Kisi-kisi Soal Ujian Sekolah Mapel IPA SMP
Berikut kisi-kisi soal Ujian Sekolah mata pelajaran IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) Terpadu. Selamat belajar.
1.Siswa dapat membaca hasil pengukuran dengan mengunakan neraca dua lengan.
2.Siswa dapat membedakan sifat-sifat zat padat, cair dan gas
3.Siswa menentukan konversi suhu dari skala termometer celcius ke skala termometer Reamur
4.Siswa dapat menhitung besaran kalor Q= m.c. T
5.Siswa dapat menyatakan Hukum I Newton
6.Siswa menghitung perpindahan dari besaran usaha W=F.s
7.Siswa dapat membedakan alat yang menggunakan prinsip bidang miring
8.Siswa dapat menghitung besaran tekanan hidrostatis PH= .g.h
9.Disajikan gambar pegas, siswa dapat menghitung amplitudo dan banyaknya getaran, n = f.t
10.Siswa dapat menyebutkan makhluk hidup yang mendengar gelombang bunyi ultrasonic.
11.Siswa dapat menentukan cacat mata hipermetropi dan lensa kacamata yang digunakan
12.Disajikan gambar batang plastik yang digosok dengan kain wol, Siswa dapat menentukan muatan batang plastik dan aliran elektron.
13.Disajikan gambar rangkaian listrik, siswa dapat menghitung hambatan total dan kuat arus dari persamaan hukum Ohm V= I.R
14.Siswa dapat menghitung energi listrik yang digunakan sebuah alat elektronik.
15.Disajikan gambar, siswa dapat menentukan menentukan kutub-kutub magnet dengan cara dialiri arus listrik
16.Disajikan gambar, siswa dapat menentukan transformator step up dengan benar.
17.Siswa dapat menetukan akibat rotasi bumi.
18.Siswa dapat menentukan molekul unsur dengan tepat
19.Disajikan data, siswa dapat menentukan sifat zat asam
20.Siswa dapat menentukan sifat unsur pembentuk senyawa
21.Disajikan data, Siswa dapat menentukan sifat kimia zat
22.Siswa dapat menentukan zat sebagai bahan penyedap rasa buatan/sintetis pada makanan
23.Siswa dapat menentukan dampak penyalahgunaan ekstasi
24.Siswa dapat mengenali ciri dari tumbuhan tumbuh dan berkembang
25.Disajikan data, siswa dapat mengenali ciri-ciri tumbuhan monokotil
26.Disajikan gambar jaring-jaring makanan, siswa dapat menentukan konsumen tingkat II
27.Siswa dapat menentukan usaha yang dilakukan untuk mengatasi pencemaran lingkungan
28.Siswa dapat menentukan hubungan kepadatan populasi dengan kualitas lingkungan
29.Disajikan data tentang otot, siswa dapat menentukan ciri-ciri otot polos
30.Disajikan table. siswa dapat menunjukkan enzim dan fungsinya pada proses pencernaan makanan
31.Siswa dapat menjelaskan gangguan paru-paru sistem pernapasan
32.Disajikan gambar jantung, siswa dapat menunjukkan lobus jantung yang menerima darah kotor
33.Disajikan gambar ginjal, siswa dapat menjelaskan fungsi bagian-bagian ginjal
34.Siswa dapat menjelaskan fungsi sel saraf sensorik
35.Disajikan gambar batang dikotil, siswa dapat menjelaskan fungsi bagian-bagiannya
36.Disajikan tabel, siswa dapat menemukan kesesuaian data respon tumbuhan
37.Disajikan gambar percobaan Sachs, siswa dapat menjelaskan proses pada salah satu langkahnya
38.Disajikan data tentang adaptasi hewan, siswa dapat menentukan adaptasi morfologi
39.Disajikan diagram persilangan monohibrid, siswa dapat menentukan prosentase fenotif pada F2nya
40.Siswa dapat menjelaskan salah satu pemanfaatan bioteknologi di bidang peternakan (inseminasi buatan)
1.Siswa dapat membaca hasil pengukuran dengan mengunakan neraca dua lengan.
2.Siswa dapat membedakan sifat-sifat zat padat, cair dan gas
3.Siswa menentukan konversi suhu dari skala termometer celcius ke skala termometer Reamur
4.Siswa dapat menhitung besaran kalor Q= m.c. T
5.Siswa dapat menyatakan Hukum I Newton
6.Siswa menghitung perpindahan dari besaran usaha W=F.s
7.Siswa dapat membedakan alat yang menggunakan prinsip bidang miring
8.Siswa dapat menghitung besaran tekanan hidrostatis PH= .g.h
9.Disajikan gambar pegas, siswa dapat menghitung amplitudo dan banyaknya getaran, n = f.t
10.Siswa dapat menyebutkan makhluk hidup yang mendengar gelombang bunyi ultrasonic.
11.Siswa dapat menentukan cacat mata hipermetropi dan lensa kacamata yang digunakan
12.Disajikan gambar batang plastik yang digosok dengan kain wol, Siswa dapat menentukan muatan batang plastik dan aliran elektron.
13.Disajikan gambar rangkaian listrik, siswa dapat menghitung hambatan total dan kuat arus dari persamaan hukum Ohm V= I.R
14.Siswa dapat menghitung energi listrik yang digunakan sebuah alat elektronik.
15.Disajikan gambar, siswa dapat menentukan menentukan kutub-kutub magnet dengan cara dialiri arus listrik
16.Disajikan gambar, siswa dapat menentukan transformator step up dengan benar.
17.Siswa dapat menetukan akibat rotasi bumi.
18.Siswa dapat menentukan molekul unsur dengan tepat
19.Disajikan data, siswa dapat menentukan sifat zat asam
20.Siswa dapat menentukan sifat unsur pembentuk senyawa
21.Disajikan data, Siswa dapat menentukan sifat kimia zat
22.Siswa dapat menentukan zat sebagai bahan penyedap rasa buatan/sintetis pada makanan
23.Siswa dapat menentukan dampak penyalahgunaan ekstasi
24.Siswa dapat mengenali ciri dari tumbuhan tumbuh dan berkembang
25.Disajikan data, siswa dapat mengenali ciri-ciri tumbuhan monokotil
26.Disajikan gambar jaring-jaring makanan, siswa dapat menentukan konsumen tingkat II
27.Siswa dapat menentukan usaha yang dilakukan untuk mengatasi pencemaran lingkungan
28.Siswa dapat menentukan hubungan kepadatan populasi dengan kualitas lingkungan
29.Disajikan data tentang otot, siswa dapat menentukan ciri-ciri otot polos
30.Disajikan table. siswa dapat menunjukkan enzim dan fungsinya pada proses pencernaan makanan
31.Siswa dapat menjelaskan gangguan paru-paru sistem pernapasan
32.Disajikan gambar jantung, siswa dapat menunjukkan lobus jantung yang menerima darah kotor
33.Disajikan gambar ginjal, siswa dapat menjelaskan fungsi bagian-bagian ginjal
34.Siswa dapat menjelaskan fungsi sel saraf sensorik
35.Disajikan gambar batang dikotil, siswa dapat menjelaskan fungsi bagian-bagiannya
36.Disajikan tabel, siswa dapat menemukan kesesuaian data respon tumbuhan
37.Disajikan gambar percobaan Sachs, siswa dapat menjelaskan proses pada salah satu langkahnya
38.Disajikan data tentang adaptasi hewan, siswa dapat menentukan adaptasi morfologi
39.Disajikan diagram persilangan monohibrid, siswa dapat menentukan prosentase fenotif pada F2nya
40.Siswa dapat menjelaskan salah satu pemanfaatan bioteknologi di bidang peternakan (inseminasi buatan)
Komentar
Posting Komentar