Kisi-kisi Soal UAS Bersama Kelas VII Kabupaten Tabalong Sem.Ganjil (Kurikulum 2013-Revisi)
Kisi-kisi Soal UAS Bersama Kelas VII Kabupaten Tabalong Sem.Ganjil TP 2014/2015-- Sesuai petikan kisi-kisi yang diedarkan oleh forum MGMP B.Indonesia SMP Kabupaten Tabalong, materi soal UAS Bersama Semester Ganjil TP 2014/2015 kelas VII hanya terdiri atas dua materi pokok, yakni: Teks Fabel dan biografi. Sehubungan dengan keterlambatan buku yang dikirim terkait Implementasi Kurikulum 2013 dan kegiatan pendampingan, sehingga forum memutuskan hanya menyusun kisi-kisi materi yang tercakup di Bab tentang teks LHO.
Soal UAS (selain Ulangan Harian dan UTS) adalah soal yang menguji aspek pengetahuan (kognitif) namun materi soal mencakup seluruh KD yang disajikan dalam semester berjalan. Berikut petikan kisi-kisinya:
Kisi-kisi Soal UAS Kelas VIII Kurikulum 2013(Klik di SINI)
Kisi-kisi Soal UAS TP 2015/2016 KTSP (Klik di SINI)
KELAS VII:
Materi Pokok: Teks Laporan Hasil Observasi dan Teks Deskripsi
3.1 Memahami teks laporan hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
Indikator:
1. Mengidentifikasi struktur teks LHO
2. Mengenali struktur teks deskripsi
3.2 Membedakan teks laporan hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
(belum ada untuk materi pokok teks LHO dan teks deskripsi)
3.3 Mengklasifikasi teks laporan hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
(belum ada untuk materi pokok teks LHO dan teks deskripsi)
3.4 Mengidentifikasi kekurangan teks laporan hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
(belum ada untuk materi pokok teks LHO dan teks deskripsi)
4.1 Menangkap makna teks laporan hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
Indikator:
1. Menjawab pertanyaan tentang isi teks LHO
2. Menjawab pertanyaan tentang isi teks deskripsi
3. Menentukan makna istilah terkait teks deskripsi
4.2 Menyusun laporan teks hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
Indikator:
1. Mendeskripsikan benda dalam gambar secara rinci
2. Menyusun teks LHO yang acak dengan urutan yang tepat
3. Melabeli dan mendeskripsi bagian, definisi umum, atau manfaat teks LHO
4. Menentukan kalimat definisi yang tepat
5. Mengidentifikasi dan melabeli gambar dari segi deskripsi umum atau deskripsi bagian
6. Menyusun kutipan teks deskripsi yang acak dengan tepat
7. Menentukan kalimat deskripsi bagian yang tepat dari deskripsi umum terkait teks deskripsi
4.3 Menelaah dan Merevisi teks laporan hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
Indikator:
1. Mengidentifikasi kata berimbuhan (afiks)
2. Mengidentifikasi kata hubung (Konjungsi) yang ada
3. Mengidentifikasi frasa (Kelompok Kata)
4. Menentukan/ mengidentifikasi kata baku dan takbaku serta perbaikannya
5. Mengidentifikasi penggunaan tanda baca yang salah dan perbaikannya dalm teks deskripsi
6. Mengidentifikasi penggunaan konjungsi dan, tetapi, atau dalam teks deskripsi
Sumber: Kisi-kisi dari Forum MGMP B.Indonesia Kab. Tabalong
Soal UAS (selain Ulangan Harian dan UTS) adalah soal yang menguji aspek pengetahuan (kognitif) namun materi soal mencakup seluruh KD yang disajikan dalam semester berjalan. Berikut petikan kisi-kisinya:
Kisi-kisi Soal UAS Kelas VIII Kurikulum 2013(Klik di SINI)
Kisi-kisi Soal UAS TP 2015/2016 KTSP (Klik di SINI)
KELAS VII:
Materi Pokok: Teks Laporan Hasil Observasi dan Teks Deskripsi
3.1 Memahami teks laporan hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
Indikator:
1. Mengidentifikasi struktur teks LHO
2. Mengenali struktur teks deskripsi
3.2 Membedakan teks laporan hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
(belum ada untuk materi pokok teks LHO dan teks deskripsi)
3.3 Mengklasifikasi teks laporan hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
(belum ada untuk materi pokok teks LHO dan teks deskripsi)
3.4 Mengidentifikasi kekurangan teks laporan hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
(belum ada untuk materi pokok teks LHO dan teks deskripsi)
4.1 Menangkap makna teks laporan hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
Indikator:
1. Menjawab pertanyaan tentang isi teks LHO
2. Menjawab pertanyaan tentang isi teks deskripsi
3. Menentukan makna istilah terkait teks deskripsi
4.2 Menyusun laporan teks hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
Indikator:
1. Mendeskripsikan benda dalam gambar secara rinci
2. Menyusun teks LHO yang acak dengan urutan yang tepat
3. Melabeli dan mendeskripsi bagian, definisi umum, atau manfaat teks LHO
4. Menentukan kalimat definisi yang tepat
5. Mengidentifikasi dan melabeli gambar dari segi deskripsi umum atau deskripsi bagian
6. Menyusun kutipan teks deskripsi yang acak dengan tepat
7. Menentukan kalimat deskripsi bagian yang tepat dari deskripsi umum terkait teks deskripsi
4.3 Menelaah dan Merevisi teks laporan hasil observasi, deskripsi, eksposisi, eksplanasi, cerita pendek baik secara lisan maupun tulisan
Indikator:
1. Mengidentifikasi kata berimbuhan (afiks)
2. Mengidentifikasi kata hubung (Konjungsi) yang ada
3. Mengidentifikasi frasa (Kelompok Kata)
4. Menentukan/ mengidentifikasi kata baku dan takbaku serta perbaikannya
5. Mengidentifikasi penggunaan tanda baca yang salah dan perbaikannya dalm teks deskripsi
6. Mengidentifikasi penggunaan konjungsi dan, tetapi, atau dalam teks deskripsi
Sumber: Kisi-kisi dari Forum MGMP B.Indonesia Kab. Tabalong
Komentar
Posting Komentar