Kisi-kisi (Indikator Soal) ULANGAN HARIAN (Penilaian Harian) Kelas 9 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi

Kisi-kisi (Indikator Soal) ULANGAN HARIAN (Penilaian Harian) Kelas 9 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi

SEMESTER 2

1. PENGEMBANGAN LITERASI (Tidak ada Ulangan Harian)

Kompetensi Dasar:
3.13 Menggali informasi unsur-unsur buku fiksi dan nonfiksi
4.13 Membuat peta konsep/garis alur dari buku fiksi dan nonfiksi yang dibaca
3.14 Menelaah hubungan antara unsur-unsur buku fiksi/nonfiksi yang dibaca
4.14 Menyajikan tanggapan terhadap buku fiksi dan nonfiksi yang dibaca

Indikator (Tidak ada Ulangan Harian):
-mengenal tujuan dan fungsi teks laporan buku
-mengetahui struktur teks laporan buku
-membaca minimal 4 (empat) buku (dua fiksi dan dua nonfiksi)
-membuat peta konsep buku nonfiksi
-membuat catatan baca buku fiksi
-menyusun laporan tanggapan buku fiksi atau nonfiksi

2 ULANGAN HARIAN 1
Materi Pokok: TEKS DISKUSI

Kompetensi Dasar:
3.1 Mengidentifikasi informasi dari laporan percobaan yang dibaca dan didengar (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll)
4.1 Menyimpulkan tujuan, bahan/ alat, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan yang didengar dan/atau dibaca
3.2 Menelaah struktur dan kebahasaan dari teks laporan percobaan yang didengar atau dibaca (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll)
4.2 Menyajikan tujuan, bahan/ alat, langkah, dan hasil dalam laporan percobaan secara tulis dan lisan dengan memperhatikan kelengkapan data, struktur, aspek kebahasaan, dan aspek lisan

Indikator Soal:
Peserta disik dapat:

-mengenal tujuan dan fungsi teks diskusi
-mengetahui struktur teks diskusi
-mengidentifikasi ciri-ciri kebahasaan teks diskusi
-menganalisis struktur model teks diskusi
-menganalisis ciri kebahasaan model teks diskusi
-menyajikan dan pembahsan hasil telaah model teks diskusi
-memahami penggunaan piranti kohesi-koherensi, konujngsi,modalitas,kosakata evaluatif dan emotif untuk meyakinkan pembava/pendengar dalam teks diskusi
-menyusun ragangan teks diskusi
-menyusun teks diskusi baik lisan maupun tulis

3. ULANGAN HARIAN 2
Materi Pokok: CERITA INSPIRATIF

Kompetensi Dasar:
3.11 Mengidentifikasi isi ungkapan simpati, kepedulian, empati, atau perasaan pribadi dari teks cerita inspiratif yang dibaca dan didengar
4.11 Menyimpulkan isi ungkapan simpati, kepedulian, empati atau perasaan pribadi dalam bentuk cerita inspiratif yang dibaca dan didengar
3.12 Menelaah struktur, kebahasaan, dan isi teks cerita inspiratif
4.12 Mengungkapkan rasa simpati, empati, kepedulian, dan perasaan dalam bentuk cerita inspiratif dengan memperhatikan struktur cerita dan aspek kebahasaan

Indikator Soal:
Peserta disik dapat:

-mengenal tujuan dan fungsi teks narasi
-mengetahui struktur retorika teks narasi
-mengidentifikasi ciri-ciri kebahasaan cerita inspiratif
-menganalisis struktur cerita inspiratif
-menganilisis ciri kebahasaan cerita insoiratif
-menyajikan dan pembahasan hasil telaah model cerita inspiratif
-menyusun cerita inspiratif
menyusun cerita inspiratif secara lisan

Kisi-kisi (Indikator Soal) ULANGAN HARIAN Kelas 9 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal Teks Puisi (Musikalisasi Puisi) - Kelas VIII

Kompetensi Dasar (KD) B.Indonesia Kelas 8 (Kurikulum 2013 - Revisi Sesuai Permen No.24 Tahun 2016)

Mana yang Betul: memperoleh atau memeroleh?