Kisi-kisi Soal UAS Bersama Kelas VII Semester Satu (Ganjil) Kurikulum 2013 Revisi


    BAB 1. TEKS DESKRIPSI
  1. Mampu menentukan ciri teks deskripsi
  2. Mampu menentukan tujuan teks deskripsi
  3. Mampu mengidentifikasi objek yang dideskripsikan dalam teks deskripsi
  4. Mampu mengidentifikasi perasaan atas objek yang dideskripsikan
  5. Mampu menentukan isi teks deskripsi
  6. Mampu membandingkan isi dua kutipan teks deskripsi
  7. Mampu menentukan struktur teks deskripsi
  8. Mampu menentukan kaidah kebahasaan mengenai kata umum dan kata khusus dalam teks deskripsi
  9. Mampu menentukan kaidah kebahasaan mengenai kata sifat dalam teks deskripsi
  10. Mampu menentukan kaidah kebahasaan mengenai majas dalam teks deskripsi
  11. Mampu menentukan kalimat perincian dalam teks deskripsi
  12. Mampu menentukan sinonim dalam teks deskripsi
  13. Mampu menggunakan imbuhan meN- yang bertemu kata dasar k,p,t,s
  14. Mampu menggunakan kata depan dalam teks deskripsi
  15. Mampu menyunting penggunaan huruf kapital, kata/kalimat, dan tanda baca/ejaan
  16. Mampu menulis teks deskripsi (Teks Acak atau Sesuai Ilustrasi Gambar)
  17. BAB 2. TEKS CERITA FANTASI
  18. Mampu mengidentifikasi unsur cerita fantasi
  19. Mampu mengidentifikasi jenis cerita fantasi
  20. Mampu mengidentifikasi ciri cerita fantasi
  21. Mampu menentukan unsur intrinsik (tokoh atau penokohan) dalam teks cerita fantasi
  22. Mampu menentukan unsur intrinsik (tema atau alur/ urutan peristiwa) dalam teks cerita fantasi
  23. Mampu menentukan latar (waktu, tempat, atau suasana) teks ceita fantasi
  24. Mampu menceritakan kembali isi cerita fantasi
  25. Mampu menentukan struktur cerita fantasi
  26. Mampu menentukan ciri kebahasaan mengenai kata sambung dalam teks cerita fantasi
  27. Mampu menentukan ciri kebahasaan mengenai kalimat langsung dan tak langsung dalam teks cerita fantasi
  28. Mampu menyunting Kutipan teks cerita fantasi
  29. Mampu menulis teks cerita fantasi (Sesuai Ilustrasi atau Teks Acak)
  30. BAB 3. TEKS PROSEDUR
  31. Mampu menentukan ciri teks prosedur
  32. Mampu mengidentifikasi jenis teks prosedur (cara menggunakan, cara membuat, atau cara melakukan)
  33. Mampu menentukan isi teks prosedur
  34. Mampu menentukan struktur teks prosedur
  35. Mampu menentukan ciri bahasa mengenai kalimat perintah dalam teks prosedur
  36. Mampu menentukan ciri bahasa mengenai kalimat aktif dan pasif dalam teks prosedur
  37. Mampu menentukan ciri bahasa mengenai kata keterangan (cara, alat, tujuan, derajat, syarat, akibat) dalam teks prosedur
  38. Mampu menentukan ciri bahasa mengenai kalimat saran ataupun larangan dalam teks prosedur
  39. Mampu menentukan ciri bahasa mengenai kata penghubung, pelesapan dan kata acuan) dalam teks prosedur
  40. Mampu menggunakan akhiran –i dan -kan dalam teks prosedur
  41. Mampu menulis teks prosedur
  42. Mampu Menyunting Kesalahan Ejaan dalam Kutipan teks Prosedur
  43. BAB 4. TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI
  44. Mampu mengidentifikasi ciri teks laporan hasil observasi
  45. Mampu menyimpulkan isi teks laporan hasil observasi
  46. Mampu menentukan struktur teks laporan hasil observasi
  47. Mampu menentukan ciri bahasa mengenai istilah (biologi) baku dan takbaku dalam teks laporan hasil observasi
  48. Mampu menentukan ciri bahasa mengenai kalimat definisi dan kalimat klasifikasi dalam teks laporan hasil observasi
  49. Mampu menentukan gagasan utama ataupun kalimat utama dalam teks laporan hasil observasi
  50. Mampu menyunting Penggunaan Kata, Kalimat, Tanda Baca, dan Ejaan dalam kutipan teks LHO
  51. Mampu menyunting keefektifan, keparalelan, kehematan, dan kecermatan kalimat dalam kutipan teks LHO
  52. Mampu merangkum teks laporan hasil observasi
  53. Mampu menulis teks laporan hasil observasi
Baca juga:
- Kisi-kisi Soal PAS (Penilaian Akhir Semester)/ UAS/ ULUM Semester Ganjil Kelas 8 (Kurikulum 2013 Revisi)
- Kisi-kisi Soal UAS Bersama Kelas IX Semester Satu (Ganjil) Kurikulum 2013 Revisi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Soal Teks Puisi (Musikalisasi Puisi) - Kelas VIII

Kompetensi Dasar (KD) B.Indonesia Kelas 8 (Kurikulum 2013 - Revisi Sesuai Permen No.24 Tahun 2016)

Mana yang Betul: memperoleh atau memeroleh?