Kisi-kisi Soal UAS Bersama Kelas VII Semester Satu (Ganjil) Kurikulum 2013 Revisi
- BAB 1. TEKS DESKRIPSI
- Mampu menentukan ciri teks deskripsi
- Mampu menentukan tujuan teks deskripsi
- Mampu mengidentifikasi objek yang dideskripsikan dalam teks deskripsi
- Mampu mengidentifikasi perasaan atas objek yang dideskripsikan
- Mampu menentukan isi teks deskripsi
- Mampu membandingkan isi dua kutipan teks deskripsi
- Mampu menentukan struktur teks deskripsi
- Mampu menentukan kaidah kebahasaan mengenai kata umum dan kata khusus dalam teks deskripsi
- Mampu menentukan kaidah kebahasaan mengenai kata sifat dalam teks deskripsi
- Mampu menentukan kaidah kebahasaan mengenai majas dalam teks deskripsi
- Mampu menentukan kalimat perincian dalam teks deskripsi
- Mampu menentukan sinonim dalam teks deskripsi
- Mampu menggunakan imbuhan meN- yang bertemu kata dasar k,p,t,s
- Mampu menggunakan kata depan dalam teks deskripsi
- Mampu menyunting penggunaan huruf kapital, kata/kalimat, dan tanda baca/ejaan
- Mampu menulis teks deskripsi (Teks Acak atau Sesuai Ilustrasi Gambar) BAB 2. TEKS CERITA FANTASI
- Mampu mengidentifikasi unsur cerita fantasi
- Mampu mengidentifikasi jenis cerita fantasi
- Mampu mengidentifikasi ciri cerita fantasi
- Mampu menentukan unsur intrinsik (tokoh atau penokohan) dalam teks cerita fantasi
- Mampu menentukan unsur intrinsik (tema atau alur/ urutan peristiwa) dalam teks cerita fantasi
- Mampu menentukan latar (waktu, tempat, atau suasana) teks ceita fantasi
- Mampu menceritakan kembali isi cerita fantasi
- Mampu menentukan struktur cerita fantasi
- Mampu menentukan ciri kebahasaan mengenai kata sambung dalam teks cerita fantasi
- Mampu menentukan ciri kebahasaan mengenai kalimat langsung dan tak langsung dalam teks cerita fantasi
- Mampu menyunting Kutipan teks cerita fantasi
- Mampu menulis teks cerita fantasi (Sesuai Ilustrasi atau Teks Acak) BAB 3. TEKS PROSEDUR
- Mampu menentukan ciri teks prosedur
- Mampu mengidentifikasi jenis teks prosedur (cara menggunakan, cara membuat, atau cara melakukan)
- Mampu menentukan isi teks prosedur
- Mampu menentukan struktur teks prosedur
- Mampu menentukan ciri bahasa mengenai kalimat perintah dalam teks prosedur
- Mampu menentukan ciri bahasa mengenai kalimat aktif dan pasif dalam teks prosedur
- Mampu menentukan ciri bahasa mengenai kata keterangan (cara, alat, tujuan, derajat, syarat, akibat) dalam teks prosedur
- Mampu menentukan ciri bahasa mengenai kalimat saran ataupun larangan dalam teks prosedur
- Mampu menentukan ciri bahasa mengenai kata penghubung, pelesapan dan kata acuan) dalam teks prosedur
- Mampu menggunakan akhiran –i dan -kan dalam teks prosedur
- Mampu menulis teks prosedur
- Mampu Menyunting Kesalahan Ejaan dalam Kutipan teks Prosedur BAB 4. TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI
- Mampu mengidentifikasi ciri teks laporan hasil observasi
- Mampu menyimpulkan isi teks laporan hasil observasi
- Mampu menentukan struktur teks laporan hasil observasi
- Mampu menentukan ciri bahasa mengenai istilah (biologi) baku dan takbaku dalam teks laporan hasil observasi
- Mampu menentukan ciri bahasa mengenai kalimat definisi dan kalimat klasifikasi dalam teks laporan hasil observasi
- Mampu menentukan gagasan utama ataupun kalimat utama dalam teks laporan hasil observasi
- Mampu menyunting Penggunaan Kata, Kalimat, Tanda Baca, dan Ejaan dalam kutipan teks LHO
- Mampu menyunting keefektifan, keparalelan, kehematan, dan kecermatan kalimat dalam kutipan teks LHO
- Mampu merangkum teks laporan hasil observasi
- Mampu menulis teks laporan hasil observasi
Baca juga:
- Kisi-kisi Soal PAS (Penilaian Akhir Semester)/ UAS/ ULUM Semester Ganjil Kelas 8 (Kurikulum 2013 Revisi)
- Kisi-kisi Soal UAS Bersama Kelas IX Semester Satu (Ganjil) Kurikulum 2013 Revisi
Komentar
Posting Komentar